"Musicachord.blogspot.co.id"

Unik 2000 Kelereng di Sulap Jadi Alat Musik

Kelereng adalah salah satu jenis permainan yang sering kita jumpai di waktu kita masih anak-anak tapi apakah kita pernah memainkan kelereng itu hingga mengeluarkan suara musik  yang unik dari Kelereng-kelereng....? 
Martin Molin, pemusik asal Swedia menciptakan musik dari kelereng-kelereng koleksinya yang dianggap nya bisa menghasilkan sesuatu maha karya yang berbeda dari umum nya dengan ide cemerlangnya Martin Molin mengubah kelereng menjadi alat musik . Jumlah kelereng yang dipakai sebanyak 2000 buah kelereng. awal mulanya idenya datang  disaat Martin mengunjung museum instrumen mekanik di Utrecht Belanda , Martin Molin  membutuhkan waktu selama  yang cukup lama sekitar 14 bulan untuk bereksperimen supaya kelereng-kelereng itu bisa menghasilkan musik, ia tidak menyerah saat kelereng-kelereng itu gagal mengeluarkan suara yang bagus. Kelereng yang dipakai saat percobaan pertama adalah 500 buah. Lalu, Martin menambahnya lagi sampai menemukan jumlah yang pas untuk musik yang indah. Sampai sekarang, Martin terus memperbaiki alat musiknya ini. Dia ingin membuat alat musik ini lebih ramping supaya gampang dibawa ke mana-mana. Selain itu, dia terus merancang alat musik ini supaya bisa digunakan untuk komposisi musik yang lebih panjang. 
Marble Machine
Martin menamai Marble Machine untuk alat musik kelerengnya. Cara memainkannya yakni kelereng dijatuhkan ke bawah. Nah, di bawahnya sudah ada lempeng-lempeng khusus. Ketika lempeng khusus bertemu dengan kelereng-kelereng, maka timbullah bunyi yang indah alat musik ini mampu menghasilkan nada serta pola ritme uniknya alat musik ini bisa dipakai untuk memaikan alat musik yang lain. Misalnya bass, perkusi, dan vibraphone. Kita tinggal mengatur arah jatuhnya kelereng menggunakan pengungkit. 


0 Response to " Unik 2000 Kelereng di Sulap Jadi Alat Musik"

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, berikanlah saran yang positif.